Sunday, March 31, 2013

Berbagai Macam Sepatu Wanita





Ada begitu banyak jenis sepatu untuk dipilih wanita. Mungkin itulah salah satu hal yang sangat menyenangkan menjadi wanita.
Sebelum belajar tentang berbagai jenis sepatu, ada baiknya pertama kita mengetahui berbagai jenis heels sepatu yang tersedia.

* Stiletto heels:
Bentunya panjang, tipis dan dapat memiliki tinggi dari 2 - 10 inci. Mereka dapat membuat kaki si pemakai terlihat lebih kencang, terbentu dan pastinya membuat si pemakai terlihat lebih tinggi.

* Kitten heels:
Heels ini memiliki tinggi dari 1,5 -  2 inci, dan umumnya dipakai pada sandal. Mereka memberikan efek glamor sepatu hak tinggi tanpa harus menambah ekstra tinggi, sehingga sebagian besar disukai oleh perempuan yang tinggi.

* Cone heels:
Mereka adalah heels bundar yang lebih luas di telapak sepatu lalu mulai menyempit saat mereka turun. Hak ini dapat memiliki ketinggian tumit yang bervariasi.

* Prism heels:
Hak ini memiliki tiga sisi dan dengan demikian membentuk tumit segitiga. Mereka mulai jarang digunakan saat ini.

* Spool heels:
Tumit yang luas di sol, kemudian menjadi sempit mendekati bagian tengah dan meluas lagi saat mendekati tanah.

* Wedge heels:
Wedges adalah sebutan untuk sepatu atau sendal dengan bentuk hak terbentang dari belakang tumit ke ujung jari kaki. Hak ini memiliki sol tebal dan cukup nyaman untuk digunakan.
JENIS SEPATU

Pembagian sepatu dasarnya adalah sepatu kasual dan sepatu formal. Tapi sekarang garis ini mulai memudar sesuai dengan zona kenyamanan masyarakat tertentu. Jenis sepatu berikut diklasifikasikan sebagai high heels, flat dan bisa juga termasuk di keduanya.

1. HIGH HEELED SHOES
High heeled shoes umumnya memiliki tumit dengan ketinggian lebih dari 2 inci. Ada begitu banyak jenis antara sepatu hak tinggi itu sendiri. Kebanyakan wanita lebih memilih sepatu hak tinggi dibangding flat karena dapat membuat mereka terlihat lebih elegan. Mereka memiliki semua jenis tumit sepatu dari stiletto, kitten, cone, spool heels dan semua yang disebutkan di atas. Jadi jenis – jenis sepatu tinggi yang berbeda itu adalah:

Pumps:
Sepatu dengan bagian depan rendah, jari-jari kaki bisa membulat ataupun runcing, dan tumit minimal 2 inci. Sepatu ini dianggap sebagai sepatu formal.

Sling backs:
Hampir mirip dengan pump shoes, memiliki tumit lebih 2 inci dengan jari kaki bulat atau runcing. Bagian belakang tidak benar-benar tertutup tetapi ada tali yang diikat diatas tumit.

* Wedge sandals:
Sepatu yang memberikan kenyamanan memakai flat, tetapi memberikan tinggi dan glamor seperti mengenakan sepatu hak tinggi. Mereka umumnya suka dipakai di musim panas. Wedge sandals biasanya bertali dan tersedia dalam warna warna cerah.

2. FLAT SHOES:

* Flip Flops:
Sendal untuk aktifitas luar ruangan yang terbuat dari bahan karet dan memiliki tali berbentuk Y antara jempol kaki. Mereka tidak memiliki tali di pergelangan kaki. Mereka digunakan ketika pergi ke pantai atau umumnya di musim panas. Tapi sekarang juga ada versi yang lebih bergaya dari flip flops.

* Sneakers:
Sneakers adalah sepatu yang umum digunakan karena sangat nyaman dan unisex. Biasa digunakan sebagai sepatu lari. Mereka terbuat dari kanvas atau kulit. Sepatu ini pernah dianggap sepatu atletik tetapi sekarang digunakan sebagai sepatu kasual. Ada juga versi high heels sepatu sneakers yang tersedia di pasar yang disebut sneaker pumps, tetapi tidak cukup umum digunakan.

* Espadrilles:
Mereka memakai kenyamanan dan terbuat dari katun atau kain kanvas dan memiliki sol yang fleksibel. Mereka digunakan sebagai sendal kamar tidur tetapi juga digunakan sebagai sepatu lari di beberapa negara. Ini adalah unisex.

* Sepatu Mary Jane
Mary Jane adalah nama untuk sepatu sekolah di US dengan kaki tertutup, tumit rendah dan tali, biasanya terlihat dalam warna hitam yang dikenakan oleh murid yang pergi ke sekolah. Sepatu ini dianggap formal ketika dikenakan oleh gadis kecil tapi informal ketika dikenakan oleh wanita yang lebih tua.

* Ballet flats
Sendal balerina dengan kaki tertutup, tidak ada tumit, terbuat dari bahan yang fleksibel namun kuat. Sekarang telah menjadi tren lagi.

3. Sepatu dengan heels tinggi / rendah:

* Mules:
Mules adalah sepatu tertutup dengan hak rendah atau tinggi, biasanya tumit berbentuk chunky. Sebagian besar dipakai oleh perempuan Muslim yang mengenakan "Pardha".

* Boots:
Sepatu jenis biasanya melewati pergelangan kaki dan kadang-kadang bisa mencapai hingga paha. Mereka kadang memiliki tumit yang cukup tinggi, tetapi ketika dipakai untuk perlindungan dari salju, air, dll lumpur mereka memiliki tumit rendah. Mereka digunakan oleh orang-orang lebih umum untuk fungsi mereka daripada untuk fashion saat ini.

* Platform shoes:
Sepatu platform adalah sepatu dengan sol tebal. Ia telah ada dari zaman kuno. Tapi menjadi paling populer adalah pada masa SPicegirls pada tahun 1990-an. Mereka mempopulerkan sepatu platform Lucite, yang memiliki sol platform dan tumit stiletto. Mereka digunakan oleh pria maupun wanita.

* Sandal:
Mereka adalah sepatu luar ruangan yang digunakan di tempat-tempat dengan iklim lembab atau umumnya di musim panas. Sol sepatu yang diikatkan ke kaki si pemakai dengan tali pada umumnya atas kaki dan di sekitar pergelangan kaki. Mereka dapat memiliki tumit rendah atau tinggi dan digunakan karena membantu menjaga kaki dingin dan kering.

No comments:

Post a Comment

Post a Comment